« »
« »
« »
Get this widget

Rabu, 25 April 2012

Berjilbab tapi telanjang

BERJILBAB TAPI TELANJANG

  
Sekarang ini banyak remaja yang sudah mau memakai jilbab. Namun mengapa masih banyak terjadi pelecehan seksual pada remaja dan hamil di luar nikah. Ada beberapa hal penyebabnya, salah satunya adalah cara berpakaian remaja yang merangsang. Berjilbab tapi telanjang.
Dalam QS. Al-Ahzab ayat 59



Jilbab dalam ayat tersebut diartikan sebagai kain yang menutupi seluruh anggota badan kecuali yang biasa nampak yaitu muka dan telapak tangan.
Remaja selalu mengikuti tren mode masa kini. Mereka selalu meniru idola-idola mereka. Bahkan alasan  mereka memakai jilbab bukan untuk menutup aurot tapi untuk mengikuti mode atau meniru idolanya.
Banyak bermunculan model-model jilbab masa kini yang dikenal dengan jilbab gaul. Model ini tidak hanya berlaku di kalangan remaja bahkan dewasa sampai orang tuapun mengikutinya. Memang jilbab ini terlihat menutup tubuh tapi bentuk lekuk tubuh  terbentuk. Sehingga dapat mengundang syahwat bagi yang memandangnya.
Jilbab selain berfungsi untuk menutup aurot, juga mencegah seorang wanita diganggu oleh para pria. Dengan memakai jilbab akan dapat meredam hawa nafsu bagi yang melihatnya terutama kaum adam. Tapi jilbab yang bsgaimana? Jilbab yang di maksud adalah jilbab yang menutupi tubuh dan bentuk tubuh kecuali muka dan telapak tangan.
Oleh karena itu remaja perlu mendapat pengertian tentang arti jilbab yang sebenarnya. Selain itu suritauladan dari keluarga dan guru juga sangat berpengaruh. Memakai jilbab juga perlu ditanamkan  sejak kecil supaya ketika besar telah terbiasa memakai jilbab.

Oleh : Sri Lestari

Photobucket